PERAYAAN HARI RAYA IDHUL ADHA

Jumat/1/09/2017 warga desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal memperingati hari raya Idhul Adha dengan suasana hangat. Seperti biasa di hari raya Idhul Adha seluruh umat muslim di sunahkan untuk melaksanakan sholat IED di masjid secara berjamaah di pagi hari. Warga desa Blimbing pun tak ingin melewati momen terpenting ini.

 

Perayaan ini selain di gunakan untuk sholat berjamaah, warga desa melakukan penyembelihan hewan qurban baik hewan kambing maupun sapi. Sebagaimana perintah Allah SWT apabila sudah mampu maka wajib hukumnya untuk berkurban hewan. Antusias para warga menjadikan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini menjadi terkendali dengan baik. Dari hasil daging qurban sebagian ada yang di kirimkan ke rumah warga sebagian ada yang di masak bersama untuk seluruh panitia yang telah membantu.

        

Salah satu dusun yang ada di desa Blimbing yakni Dusun Dawung, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di bantu oleh Tim KKN dari Unnes. Keikutsertaan dari para tim KKN menjadikan suasana semakin meriah (Dewinta).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan