“RAHMA SNACK” : JAJANAN TRADISIONAL CITA RASA BINTANG LIMA

Boja, Kendal (10/09/17) – Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif, Mahasiswa Universitas Negeri Semarang sedang melaksanakan KKN RM (Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental) di Desa Blimbing melakukan pendataan masyarakat desa yang berwirausaha. Salah satu home industry yang yang dikunjungi yaitu “Rahma Snack”milik Ibu Nur Khasanah.

Bagi anda khususnya warga Kecamatan Boja dan Sekitarnya, apabila akan mempunyai suatu hajatan tidak perlu repot lagi untuk membuat aneka jenis jajanan yang membutuhkan waktu lama. Pesan saja di “Rahma Snack” maka semuanya akan teratasi. “Rahma Snack” yang terletak di dusun Kebonombo, Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal merupakan home industry yang bergerak di bidang makanan.

Usaha Rumahan ini di dirikan oleh ibu Nur Hasanah, yang berdiri sejak tahun 2002. Berangkat dari suatu tekad yang di milikinya, beliau tidak hanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang biasa saja namn bisa menghasilkan penghasilan dari hasil jerih payahnya. Di awal ia merintis usahanya berbagai cemooh menghujani dirinya, namun hal inilah yang menjadikan beliau semangat dalam memajukan usahanya.

“Ya, awal berdiri banyak yang mencemooh, susah cari pelanggan karena belum banyak kenalan. Tapi tetep saya tekuni mbak, dan Alhamdulillah hasilnya sampai sekarang masih ada” ceritanya pada mahasiswa KKN (09/09/17)

Jajanan yang di produksi oleh Ibu Nur Hasanah ini cukup beragam diantaranya bolu kukus, risol ayam, dadar gulung, putu ayu, piscok, dan roti pisang, dengan rentan harga 500 hingga 1000 rupiah. Setiap harinya ia memproduksi jajanan tersebut hingga mencapai ribuan buah dan di pasarkannya di sekitar daerah Boja (menitipkan dengan menaruh keuntungan bagi si penjual). Selain itu Ibu Nur Khasanah juga menerima berbagai pesanan dalam bentuk dus guna untuk berbagai acara. Selain itu anda juga dapat memesan jajanan sesuai dengan apa yang anda inginkan (Indah/Meri).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan